Kamis, 13 April 2017

Penting nggak sih perempuan (BER) pendidikan ?

Jika ada seseorang bertanya kepada saya : Pentingkah pendidikan untuk seorang perempuan. Jawaban saya : Iya penting. Alasannya, karena perempuan adalah orang yang membentuk karakter anak nantinya (ibu). Jadi anak menjadi apa karakternya, seperti apa itu ditangan seorang perempuan. Pendidikan sangat penting untuk perempuan. Tapi pendidikan itu nggak harus dengan gelar baru ok. Tapi pendidikan itu dapat diperoleh dimana saja. Dan perempuan, penting sekali memiliki pendidikan KARENA WANITALAH YANG MEMBENTUK KARAKTER SEORANG MANUSIA NANTINYA.

Raden Ajeng Kartini atau yang sering kita dengar atau baca dengan R.A Kartini.Ya, beliau adalah salah satu pahlawan perempuan yang dikagumi. R.A Kartini lahir pada tanggal 21 April 1879 di kota Jepara, Jawa Tengah. Beliau adalah anak salah satu bangsawan yang sangat menjunjung tinggi adat istiadat. Setelah lulus sekolah dasar beliau dilarang untuk meneruskan sekolah karna dipingit untuk menunggu dinikahkan. Merasa tidak nyaman dengan adat yang terlalu mengekang beliau berusaha untuk merubah adat yang dianggapnya kurang benar, dengan perjuangannya diiringi rasa hormat yang tinggi kepada orang tuanya R.A Kartini mulai menulis surat kepada teman-temannya di Belanda. Dan lewat tulisan-tulisan inilah beliau menjadi pahlawan perempuan yang sangat dikagumi.

Mungkin pernah terdengar atau celetuk-celetukan dari sekitar : "Untuk apa sekolah tinggi-tinggi. Toh, akhirnya berakhir didapur juga (Ibu rumah tangga).Bagaimana sikap & tindakan kalian jika mendengar omongan tersebut.Marah, jengkel ... ?

Tidak ada yang salah jika seorang perempuan menuntut ilmu setinggi-tingginya asal dia paham kewajiban & tanggung jawabnya sebagai seorang perempuan. WANITA KARIR = Sah-sah saja, asal jangan lupa mengurus rumah tangga. Jangan sampai menjadi asumsi yang salah kaprah dengan terciptanya istilah baru BAPAK RUMAH TANGGA --> NOOO ... !! >_< 
 
Terus bagaimana membagi waktu antara mengurus kerjaan dengan rumah tangga? Saya katakan BISA, asal ada niat & tindakan. Jangan percaya dengan artikel-artikel, buku-buku yang mengatakan bla bla bla bla mengenai susahnya menjadi wanita karir.

Penting seorang perempuan itu memiliki pendidikan. Karna dilain dia yang nantinya membentuk karakter seorang manusia nantinya (anak), dia juga yang akan membentuk kekuatan seorang pria (suami). DIBALIK SEORANG PRIA YANG KUAT, TERDAPAT SEORANG PEREMPUAN HEBAT YANG SELALU MENDUKUNGNYA.THAT'S TRUE.

JOKE nya : Jika ingin menjadi pria yang sangat luar biasa, banyakin perempuan di belakang kita #LAAAGH maksut saya Ibu, saudara perempuan, someone alias pacar, atau istri dan anak perempuan etc.

0 komentar:

Posting Komentar

 
rizkiafiatdotkom Blogger Template by Ipietoon Blogger Template