Kamis, 13 April 2017

Magak (Nanggung)

Disuatu tempat di akhirat. Tengah terjadi penimbangan amal dan dosa bagi setiap manusia. Apakah ia berhak masuk surga jika amal ibadahnya lebih banyak ataupun neraka jika sebaliknya. Akan tetapi terjadi hal aneh pada antrian nomor 3.105, tampak malaikat kebingungan dengan catatan amal dan dosa manusia tersebut.

"Amir ?!". Bentak malaikat tersebut

"Iya."Jawab Amir kaget

"Kamu ini gimana, menurut catatan amal dan dosa kamu. Kok bersih semua, jadi saya bingung ini. Miras nggak pernah, judi nggak pernah, membunuh juga nggak. Tapi kamu sodakoh nggak pernah, sholat juga nggak pernah kamu ini gimana. Saya jadi bingung kamu ini saya masukkan neraka atau surga kalau catatan kamu magak (nanggung)"


"Anu ... saya usul, masuk surga saja deh, gimana ?".

"Enak saja !!! Gini saja, kamu saya usulkan ke Tuhan buat diidupin lagi di bumi. Nah, disana kamu buat catatan amal dan dosa yang baru !


"Lhoh kok !! Cuma saya saja, sendirian saya"

"Iya, sana !!. Ini kerjaan saya masih banyak" Usir malaikat


"Yaaah ..., Surga aja ya ... ya ... [CLINK]. Tiba-tiba Amir menghilang dari antrian, dan dia hidup kembali ke bumi. Sendirian, sepi tanpa teman & kebosanan yang sangat teramat dalam dan plonga plongo.


“TIDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKK … !” Teriak Amir. TAMAT
 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
rizkiafiatdotkom Blogger Template by Ipietoon Blogger Template