Kamis, 13 April 2017

Fenomena Menu Kembali

Ada sebuah fenomena baru dikalangan muda mudi masa kini. Fenomena ini saya namai MENU KEMBALI. Fenomena ini saya temukan ketika mengantri disebuah bank di daerah Tuban. Ketika duduk setelah mengambil nomor antrian. Disebelah kanan saya tampak seorang pria yang kisaran umurnya 21 tahun, dia nampak sibuk memainkan ponselnya yang pada waktu itu kalau tidak salah bermerk Samsul (merk disamarkan) touchscreen.



Pria tersebut tampak cuek sekali dengan keadaan sekitar. Dan terfokus pada satu titik, yaitu ponselnya. Karena tercium bau kejanggalan akhirnya saya memutuskan untuk menguak misteri yang tertangkap oleh panca indra penglihatan saya **anjaaay.
Dengan lirikan jahat tajam saya melihat setiap gerak gerik jari tangan pria tersebut. Saya deskripsikan apa yang dilakukan oleh pria itu pada ponselnya.

Pertama: ia mengecek saldo pulsa yang ia miliki dengan bintang bla bla bla pagar, dan kalau tidak salah saldo pulsa yang tampak pada waktu itu seharga Rp.129,-
Kedua: ia membuka MENU ponselnya dan sedikit utak atik, geser kanan geser kiri tanpa membuka submenu apapun pada ponselnya.
Ketiga: ia mengarahkan jarinya pada icon panah melingkar/ KEMBALI (undo). Kemudian saat telah berada pada layar utama, ia kembali ke MENU lagi. Saat telah berada di MENU ia kembali mengarahkan jarinya pada icon panah melingkar/ KEMBALI (undo). Aktivitas tersebut terus berulang ulang ia lakukan.



Ternyata selidik punya selidik. Aktivitas tersebut ia lakukan karena pertama: ia tidak memiliki cukup pulsa untuk bersosial media.
Kedua: Hanya ingin tetap terlihat eksis (sok sibuk) sambil menunggu nomor antriannya. Dan dari kejadian tersebut kejadian ini saya namai fenomena MENU KEMBALI.



Tapi masih ada satu lagi kejanggalan yang terjadi pada waktu itu. Kejanggalannya begini ketika nomor antrian saya disebut oleh teller, pria yang berada disamping saya tadi juga ikut berdiri. Karena merasa aneh, saya pun mencoba untuk mencermati pria tersebut. Dan pada akhirnya kegusaran hati saya terjawab. TERNYATA saya adalah orang terakhir diantrian. Dan tepat disebelah kanan saya adalah cermin berukuran jumbo 5 x 15 meter. Jadi orang yang selama ini saya perhatikan dengan fenomena MENU KEMBALI adalah diri saya sendiri #BLAAART !!


So ..., the best damn thing I've ever experienced.

0 komentar:

Posting Komentar

 
rizkiafiatdotkom Blogger Template by Ipietoon Blogger Template